Tarakan Paguntaka

Posted by Radja Paguntaka Jumat, 10 Januari 2014 0 komentar
Kota Tarakan merupakan salah satu dari empat pemerintah daerah berstatus 'Kota' di wilayah Propinsi Kalimantan Timur bersama Samarinda, Bontang dan Balikpapan. Saat ini Kota Tarakan terus dibenahi sebagai upaya meningkatkan sarana dan prasarana agar semakin mudah dan menarik dikunjungi bagi siapa saja yang menyukai keunikan, keindahan dan kedamaian. Pesatnya perkembangan kota Tarakan dengan hadirnya berbagai fasilitas kota menunjukkan eksistensinya sebagai daerah rujukan pembangunan sekaligus pintu gerbang utama di wilayah utara Kalimantan Timur. 

Posisi strategis inilah yang menegaskan Kota Tarakan diarahkan menjadi kota jasa dan kota perdagangan secara berkelanjut. Tidak dapat dipungkiri bahwa aksesibilitas dari dan ke kota Tarakan saat ini semakin mudah. Karena prasarana dan sarana pendukung baik melalui Pelabuhan laut Malundung dan Juata (pelabuhan feri) maupun melalui Bandar Udara Internasional Juata cukup mudah diakses. 

Transportasi udara dapat dilakukan dengan menggunakan pesawat seperti, Sriwijaya, Batavia, Lion, Trigana dan Kal Star yang berangkat dari Bandar Udara Sepinggan, di Balikpapan atau bisa melalui Bandar Udara Tawau - Malaysia menggunakan pesawat MASwings menuju lapangan terbang Juata yang terdapat di Kota Tarakan dengan lama penerbangan kurang dari 1 (satu) jam. 

Termasuk sarana transportasi dalam kota dan akomodasi berbagai tipe hotel melati hingga hotel bintang. Tempat hiburan dan rekreasi bukan lagi menjadi kebutuhan yang langka di Kota Tarakan. Pastikan rencana dan tujuan perjalanan anda ke Kota Tarakan melalui laut atau pun udara. Temukan keunikan dan karakteristik kota Tarakan sebagai kota yang penuh informasi kenangan masa lalu termasuk daya tarik wisata alam, budaya dan buatan. Geliat pembangunan kota Tarakan telah menawarkan berbagai destinasi wisata patut dijadikan pengalaman unik baik sejarah dan budaya yang multikultur maupun alam lingkungan kota Tarakan di atas pulau kecil dengan luas 657,33 Km., d an jumlah penduduk sampai tahun 2012 kurang lebih 240.000 jiwa. Jelajahi Kalimantan Timur bagian utara dan kenali lebih dalam Kota Tarakan untuk memulai petualangan baru yang menyenangkan dan mengesankan.


Sumber :  Disbudparpora
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tarakan Paguntaka
Ditulis oleh Radja Paguntaka
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://radjapaguntaka.blogspot.com/2014/01/tarakan-paguntaka.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Radja Paguntaka.