SMP MUSA untuk SAHABAT GAZA

Posted by Radja Paguntaka Rabu, 21 November 2012 1 komentar

Ketika Indonesia Merdeka pada 17 Agustus 1945, Palestina sebagai Negara Sahabat memberikan dukungan terbaiknya dalam peresmian kemerdekaan tersebut.
Korban meninggal dan luka-luka telah mencapai ratusan orang. Umat muslim sedunia pun serentak melakukan aksi kepedulian terhadap rakyat Gaza. 


Tidak hanya sekedar unjuk rasa, namun juga dengan penuh kerelaan hati memberikan harta bendanya untuk disumbangkan kepada rakyat Gaza.  Aksi kepedulian tersebut sudah menyentuh seluruh elemen, termasuk siswa-siswi SMP Muhammadiyyah I Kota Tarakan, Kalimantan Utara, yang melakukan aktifitas penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu rakyat Gaza di Palestina. 

Dengan penuh semangat, 
lebih dari 500 siswa-siswi SMP Muhammadiyyah I Kota tarakan ikut serta memberikan infaknya untuk menolong rakyat Gaza Palestina. Penggalangan dana dilakukan di beberapa titik keramaian, guna memaksimalkan tersalurnya dana siswa dan masyarakat. Para siswa-siswi pun melakukan orasi dan kecaman terhadap israel di perempatan simpang tiga, Grand Tarakan Mall (GTM) dan THM. Puncaknya hari ini, Senin (21/11/2012) seusai pengarahan dari Afandi Kamaruddin ST selaku kepala sekolah, dana bantuan dikumpulkan selama satu jam sebesar Rp 5.577.500 untuk dapat disalurkan kepada rakyat Gaza Palestina. 

Angka tersebut masih akan terus bertambah, karena masih ada siswa-siswi yang belum berdonasi. Rencananya, Dana ini akan dikumpulkan bersama dengan dana dari seluruh perguruan muhammadiyyah di Tarakan.

“Aku sedih sekali melihat kondisi di Gaza. Aku senantiasa berdoa supaya Palestina bebas dan Israelnya dimusnahin sama Allah,” tutur Rival Araz, Siswa kelas 8 A saat ditanya perasaannya terhadap kondisi rakyat Gaza Palestina.








TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: SMP MUSA untuk SAHABAT GAZA
Ditulis oleh Radja Paguntaka
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://radjapaguntaka.blogspot.com/2012/11/smp-musa-untuk-sahabat-gaza.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Muhammadiyyah selalu menyinari negeri ini

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Radja Paguntaka.